Tuesday 11 February 2014

Suami-Istri Tewas Berpelukan, Istri 3 Tusukan, Suami 1 Tusukan

Selasa, 11 Februari 2014 12:19 WITA
Suami-Istri Tewas Berpelukan, Istri 3 Tusukan, Suami 1 Tusukan
Ist
Keluarga meratapi kedua korban yang telah dimasukkan dalam peti jenazah di Dusun Laran, Desa Wehali-Malaka, Senin (10/2/2014) 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Penyidik Polsek Malaka Tengah terus menyelidiki kasus kematian Alex Falo (61) dan istrinya, Hoar Bete Berek (55), di Dusun Laran, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Minggu (9/2/2014), pukul 04.30 Wita.
Temuan penyidik di kediaman korban, kedua korban saat meninggal posisi saling berpelukan. Ditemukan satu luka di ulu hati Falo, sementara tiga luka ditemukan di tubuh Hoar Bete, yakni satu di pinggir kiri payudara, satu di punggung belakang, satu di perut hingga usus keluar. Pisau yang berlumuran darah ditemukan di bawah tangan istri korban.
Kapolres Belu, AKBP Daniel Yudo Ruhoro, menyampaikan hal ini kepada wartawan melalui Kasubag Humas, AKP Muhamad Asar, S.H, di ruang kerjanya, Senin (10/2/2014).
Mad mengungkapkan, berkenaan dengan kasus kematian suami-istri di Dusun Laran, Desa Wehali, pihaknya telah menerima laporan polisi dari Polsek Malaka Tengah. Dari laporan itu, tidak menyebutkan soal motif dari kematian itu, namun menyebut soal kematian kedua korban. Proses penyelidikan masih terus dikembangkan untuk mengungkap apakah ada motif lain dari kejadian itu.
Dari laporan yang diterimanya, jelas Mad, saat kejadian pada Minggu (9/2/2014) pukul 04.30 Wita, ada teriakan dari rumah oleh istri korban, Hoar Bete Berek (55). Istri korban berteriak memanggil keponakannya bernama Mias.
"Mias, tanta mati sudah, Bapak Alex bunuh saya." Mendengar teriakan ini, Mias bersama anak kandung korban bernama  Linus yang rumahnya berjarak lima meter dari rumah korban mendekati rumah korban. Setelah kedua sampai di rumah korban, kata Mad, kondisi rumah terkunci sehingga tidak bisa masuk. Keduanya kemudian  melihat ke dalam rumah melalui dinding rumah yang terbuat dari bebak dan melihat kedua korban sudah terkapar di tanah. Melihat kejadian itu, mereka  kemudian melaporkan ke Polsek Malaka Tengah di Betun.
"Polisi turun ke lokasi kejadian menemukan ada sebilah pisau berada di tubuh kedua korban. Kedua korban dalam posisi tidur terlentang saling berhadapan seperti saling berpelukan. Ditemukan di tubuh Falo luka tusukan pada ulu hati juga  ditemukan sarung sebilah pisau terbuat dari kayu sepanjang 20 centimeter teselip di pinggang Falo," tutur Mad.
Dari kejadian ini, tutur Mad, penyidik di Polsek Malaka Tengah sedang mendalami kasus ini untuk menemukan siapa aktornya. Saksi yang sudah dimintai keterangan dua orang yakni yang pertama kali melihat kedua korban. Pihaknya, kata Mad, akan serius mengusut kasus ini dan jika ada indikasi  unsur pidana maka akan disampaikan ke publik secepatnya.
Diberitakan kemarin, kasus pembunuhan sadis terjadi di Dusun Laran, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah-Malaka, Minggu (9/2/2014), pukul 04.30 Wita. Alex Falo (61) tega menghabisi nyawa istrinya, Hoar Bete Berek (55), kemudian Alex juga langsung bunuh diri hingga tewas di tempat. (yon)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

No comments:

Post a Comment